• Ikuti Kami:
  • |
  • October 1, 2021
  • By - SIEJ

Ingin Ceritamu Dipublikasikan New York Times ?

New York Times Opinion section membuka kesempatan bagi jurnalis lokal di belahan dunia untuk berkontribusi berbagi cerita terkait jurnalistik tentang perubahan iklim.

Tentunya  yang dicari dan diinginkan adalah cerita-cerita dengan sudut pandang baru dan tak terduga tentang bagaimana cara individu atau komunitas beradaptasi dan membentuk cara pandang mereka  terhadap perubahan iklim global.  

Secara khusus, New York Times mencari sudut pandang yang berakar pada suatu tempat — tradisinya, sejarahnya, geografinya. Dan tentunya cerita ini spesifik hanya terjadi di negara bersangkutan.

Tiga contoh gambaran cerita yang dapat dipublikasikan:

– Di Italia, suhu yang memanas memungkinkan para petani di Sisilia untuk menanam buah tropis di tanah yang sebelumnya menanam lemon dan zaitun.

– Di Zambia, tradisi orang Lozi yang disebut Kuomboka yang melibatkan naik perahu selama 16 jam selama musim hujan telah dibatalkan beberapa tahun terakhir karena kekeringan.

– Di Bangladesh, di mana naiknya permukaan laut dan badai yang lebih parah menyebabkan meningkatnya banjir, banyak petani skala kecil memutuskan untuk memelihara bebek (yang bisa berenang) daripada ayam (yang tidak bisa).

Apakah Anda memiliki cerita serupa di negara Anda? Dapatkah Anda memikirkan tempat atau industri atau cara hidup yang berubah di depan mata sebagai akibat dari perubahan iklim?

Kirim ide cerita  melalui formulir google ini: https://forms.gle/98eFSdRCYZ4dmnFS8

Cerita yang terpilih dan dipublikasikan akan mendapatkan honor sebesar  $100.

Semoga ini menarik bagi jurnalis lokal, karena ini bisa menjadi cara yang baik untuk memberi tahu audiens di Amerika Serikat tentang apa yang terjadi di seluruh dunia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments